Watashi wa mou hitori ja nai :)

Powered by Blogger.

Thursday, August 21, 2014

Wisata Gratis di Tokyo

2 comments :

Tokyo, ibu kota Jepang yang terkenal dengan biaya hidupnya yang sangat tinggi. Namun tahukah kamu... terdapat pula beberapa tempat indah di Tokyo yang bisa kamu kunjungi secara GRATIS? Berikut beberapa tempat indah Tokyo yang bisa kamu kunjungi di liburanmu berikutnya tanpa perlu khawatir dengan isi dompetmu:


[DINING]
[1] Suntory Musashino Beer Factory Tour (Dekat Stasiun Fuchu-Honmachi)


Ini adalah tour wajib bagi pecinta beer. Para pengunjung akan diajak berkeliling pabrik dan ada 3 gelas beer Premium Malts dan snack di akhir tour. Master bartender juga akan menunjukkan bagaimana cara mencampur beer degan sangat elegan langsung di hadapanmu!

[2] Komyoji Temple Kamiyacho Open Terrace (Dekat stasiun Kamiyacho)


Di tempat ini kamu bisa menikmati kue tradisional Jepang di wilayah kuil yang sudah didesain khusus. Snack yang tersedia dipilih dari 10 macam kue-kue Jepang, termasuk warabi-mochi. Mereka yang memesan tempat dahulu akan mendapat pelayanan lebih. Selain itu para pendeta kuil juga memberikan pelayanan terbaik untuk menunjukkan keramah-tamahan dan etitude di sana.

[3] Urban Spring Water - Masugata-no-ike Springs (Dekat stasiun Kokubunji)


Air di tempat ini dilarang untuk diminum langsung karena airnya memeng tidak diolah. Tetapi pengunjung yang membawa botol sendiri boleh membengambil air di sini.

[4] Saikabo Kimchee Museum (Dekat stasiun Yotsuya-Sanchome)


Kimchi adalah salah satu makanan yang populer di Jepang. Meski populer, tidak semua orang tahu bagaimana membuat Kimchi. Nah, di Saikabo Kimchee Museum pengunjung akan mendapat kesempatan belajar bagaimana membuat kimchi.

[NATURE]
[5] Menaiki Perahu Tradisional (Dekat stasiun Toyocho)



Menaiki kapal tradisional yang beroperasi sejak zaman Edo di kota besar seperti Tokyo adalah pengalaman super! pengunjung akan dibawa ke kanal Yokojikkengawa yang melintasi Taman Yokojikkengawa Shinsui. Kanal ini dibangun sebagai jalur pengalihan dari Sungai Onagigawa yang dibangun oleh Shogun Tokugawa Ieyasu selama zaman Edo.

[6] Shimizu-ike Municipal Park Fishing Pond (Dekat stasiun Gakugei Daigaku)


Hanya ada sedikit destinasi taman yang memerbolehkan pengunjung memancing ikan di  kota metropolitan seperti Tokyo. Tetapi kamu bisa memancing ikan di Shimizu-ike Municipan Park Fishing Pound yang juga cocok untuk membuatmu ganti suasana!

[7] Asukayama Mono Rail (Dekat stasiun Oji)


Di taman Asukayama terdapat monorel yang siap membawa pengunjung melihat-lihat taman Asukayama. Meski taman ini terkenal dengan guguran daunnya di musim gugur, namun mekarnya Sakura di musim semi juga tak kalah indah.

[8] Komorebi Foot Baths (Dekat stasiun Higashi-Yamato)


Di sini, kamu bisa merendam kakimu sejenak setelah lelah jalan jauh. Lokasinya di dekat jalan setapak Tamagawa Josui dan Hutan Lindung Tokyo. Di sini juga terdapat foot reflexology course.

[9] Tokyo Metropolitan Building (Dekat stasiun Shinjuku)


Lihat keindahan Tokyo dari ketinggian 202 meter dari tanah! Ketika cuaca cerah kamu bisa melihat Gunung Fuji di kejauhan. Karena tidak semua orang bisa naik ke sini, sebaiknya kamu mendaftar di web resmi metropolitan goverment ini.

[CULTURE]
[10] Morning Concerts at Tokyo Gakugei University Sogakudo (Dekat stasiun Ueno)


Setiap Rabu pukul 11 pagi di musim gugur, kamu bisa menikmati lantunan musik klasik dari Tokyo Gakugei University. DI Musim ini mereka rutin mengadakan Morning Concert dibarengi live music dari Geidai Philharmonic dan 1 murid top-scoring dari Tokyo Gakugei University.

[11] Free Inperal Palace Tour (Dekat stasiun Nijubashimae)


Tour berdurasi 75 menit ini akan membuat kamu berjalan sejauh 2.2 kilometer berkeliling Imperal Palace. Dimulai dari gerbang Kikyomon hingga tower Fujimi-Yagura. Untuk bisa menikmati ini kamu harus reservasi dahulu di web resmi Imperal Household Agency.

[12] Jidayubori Park Minkaen (Dekat stasiun Seisei-Gakuenmae)


Rumah milik keluarga Nagasaki ini sudah ada sejak akhir zaman Edo. Rumah tua yang penuh nilai sejarah ini sekarang berada di taman Jidayubori di Setagaya. Pengunjung tidak hanya melihat rumahnya saja, namun mereka juga diperbolehkan untuk menyentuh dan merasakan perapian tradisional yang berada di tengah-tengah rumah.

Sumber: http://en.rocketnews24.com/2011/09/25/2346/

2 comments :