Watashi wa mou hitori ja nai :)

Powered by Blogger.

Saturday, October 18, 2014

Mewarnai Karakter Anime

No comments :

Saya YUKI, saya seorang artist :) alhamdulillah sudah mulai menjalani rutinitas menggambar sejak SD. Tipe gambar saya adalah karakter anime dan sekarang masih senang berlatih! Saya masih belum puas dengan pencapaian saya sekarang. Saya ingin berkembang lebih. Lalu di kesempatan ini saya mau share style mewarnai yang saya pakai sekarang. Mengadaptasi style Kantoku dan ilmu dasar memilih warna dan gradasi :)



Oke pertama senjata. Di sini saya memakai Pen Tablet Genius (masih belum terbiasa pakai o_o), Laptop, Paint Tool Sai, Coklat, dan Kopi :)

Siapkan sket gambar, bisa buat sendiri atau download source lineart saya :)

Selanjutnya load gambarnya ke SAI. Tool yang saya gunakan tool standart, seperti marker, blur dan water. Yang pertama di warna kulit, sebenarnya terserah aja sih tapi kalau saya lebih nyaman dari kulitnya dulu. Untuk warna seperti yang terlihat di situ, pakai index warna R=255, G=221, B=184

Di project kali ini saya sengaja menambahkan warna abu-abu dasar supaya kelihatan gelap, tapi nanti dihilangin kok :) oiya, layer lineart taruh atas ya~


Lalu masih di kulit, buat shadow dan highlightnya. Untuk highlight layernya mode Screen :) Di bagian shadow biasanya saya water dan blur supaya warnanya masuk dan jadi soft.


Setelah dirasa cukup, lanjutkan hal yang sama di bagian rambut. Di sini kamu bisa lebih bereksplorasi dengan macam-macam shadow, highlight, dan perpaduan warnanya.





Di bagian baju, beberapa yang perlu diperhatikan adalah shadownya yang agak berbeda denga kulit dan rambut. Teksturnya dibuat seperti kain kalau bisa, arah goresannya dan shadownya tegas. Jangan lupa menambahkan bayangan untuk kabel headset nya yaa :) di sini masih pakai highlight juga.


Di beri efek dan alhamdulillah akhirnya selesai :)


Kalau kamu ikut-ikutan nambah layer abu-abu di awal tadi jangan lupa di hapus atau dihidden :) oiya tips juga nih.. mungkin udah sering tahu tapi karena shadow dan highlight ada di atas layer dasar, coba pakai Clipping Group. Di photoshop istilahnya Create Clipping Mask. Penggunaannya kira-kira begini:

Sebelum Clipping Group (Normal)


Setelah Clipping Group

Kelihatan kan bedanya? :)
Final img:

HD Link: http://yukiyagami222.deviantart.com/art/Anime-re-touch-color-by-ME-478842107

No comments :

Post a Comment