Watashi wa mou hitori ja nai :)

Powered by Blogger.

Wednesday, March 18, 2015

[Review] Romeo x Juliet

2 comments :
Anime Romeo x Juliet berdasar dari cerita legend Romeo and Juliet karangan Willliam Shakespeare, mengambil setting dan karakter yang sama. Tapi ada sedikit modifikasi dan bumbu fantasi di anime ini. Beberapa karakter inti seperti Juliet, Romeo, Mercutio, Benvolio, dan Tybalt perannya (mungkin) sama seperti aslinya. Karakter penting lain juga ada.. Cordelia, Curio, Fransisco, Conrad, Hermione, dan yang paling penting: The Red Whirlwind!

Romeo x Juliet Review Title



Romeo x Juliet bercerita tentang keluarga Montague yang membantai keluarga penguasa Neo Verona saat itu, Capulet, dan akhirnya berkuasa. Salah satu putri keluarga Capulet yang selamat, Juliet, bersama beberapa orang pengikut bersembunyi. Suatu hari ia bertemu dan jatuh cinta dengan seorang cowok bernama Romeo yang belakangan diketahui kalau Romeo itu calon raja selanjutnya, dari keluarga Montague. Cinta Capulet dan Montague, harus berakhir?

Romeo x Juliet Review


Character

Juliet Fiammatta Arst De Capulet Romeo Candore De Montague Lord Leontes Van De Montague Cordelia Conrad
Fransisco & Curio Mercutio Benvolio di Frescobaldi Hermione Borromeo Tybalt

Hehehe... menurutku ini cerita anime yang indah, manis, dan lembut >///< kadang suka gregetan sama Juliet kalau dia lagi galau... tapi kalau mereka udah bareng rasanya kyuun kyuuun >////<~ adaptasi animenya tahun 2007 jadi enggak ada unsur moe-moe-mata-besar tapi semuanya maniiiis!!!

Romeo x Juliet Review pic 01

Romeo x Juliet Review pic 02

Romeo x Juliet ada manganya juga, cuma 9 chapter. Ya, 9 chapter! Tapi percaya deh itu cukup buat ngerangkum seluruh cerita di 24 episode animenya. Bahkan 5-6 episode anime bisa diceritain di 1 panel aja! (waktu romeo di penambangan), dari segi gambar agak beda tapi semuanya bagus!!!

Romeo x Juliet Review pic 04

Oiya, sebenarnya aku tau anime ini dari OSTnya looh! Openingnya You raise me up bersi bahasa jepang, judulnya Inori ~You Raise Me Up~ by Lena Park. Kurekomendasiin lagu endingnya juga, judulnya Cyclone by 12012. Bagus banget tuh Cyclone! Awalnya kupikir lagunya The Gazette, enggak nyangka juga 12012 bisa buat lagu gituan XD (maaf, sebelumnya ane cuma tau lagunya 12012 yang Taiyou).

Bonus:

Romeo x Juliet Review pic 05

Romeo x Juliet Review pic 05

Romeo x Juliet Review pic 06

Romeo x Juliet Review pic 07

Rating ane: 8/10!
Sumber lain: http://en.wikipedia.org/wiki/Romeo_and_Juliet, http://en.wikipedia.org/wiki/List_of_Romeo_%C3%97_Juliet_characters

2 comments :

  1. pagi!. arigato gozillamasu buat teks rodoku sebelumya. sy bisa latihan jadinya :D
    mau rikuest nih. klo boleh upload yg lainya dong. kalo bisa tambahin latihan katakana nya.
    maaf banyak minta.... hahaha
    btw Ganbatte, kalo ada lomba lagi mudah2an menang lagi :D
    Salam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kochirakoso ^-^ alhamdulillah postingan saya bermanfaat.. terimakasih sarannya! InSyaAllah segera saya buat!!

      aamiin! terimakasih doanya ^-^

      Delete